SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BELANTING

Artikel

PELATIHAN SISTEM PERINGATAN DINI DAN EVAKUASI DINI TIM SIAGA DESA BELANTING

02 Februari 2024 09:18:38  DESA BELANTING  53 Kali Dibaca  Berita Desa

Belanting, 31 Januari 2024 Tim Konsepsi mengadakan Pelatihan Sistem Peringatan Dini dan Evakuasi Dini bagi Komunitas Tim Siaga Bencana Desa (TSBD) di tiga Desa yaitu Belanting, Dara Kunci, dan Obel-Obel.

Pelatihan ini berlangsung di Gedung serba guna desa belanting yang di hadiri oleh Camat Sambelia dan Peserta dari tiga desa yaitu Pemerintah Desa, BPD Desa, dan Tim Siaga Bencana Desa (TSBD) selama satu hari full pelatihan oleh pemateri/Narasumber "Hendra Puji Saputra"

Kegiatan Pelatihan ini yang dilakukan oleh Konsepsi yang bekerja sama dengan OXFAM dan Australian Aid bertujuan untuk memberikan Pemahaman terkait peringatan dini dan evakuasi dini dan juga Langkah-langkah apa yang nantinya dilakukan tim siaga bencana desa dalam memberikan keselamatan atau peringatan dini sebelum terjadinya bencana.

pelatihan kali ini Konsepsi berfokus pada pelatihan Bencana Banjir yang dimana dari ke tiga desa tersebut sering dan rawan terjadinya Banjir maka dari itu konsepsi terus memberikan pemantauan kepada tiga desa ini dengan langkah memberikan Pelatihan Kepada tim TSBD dengan harapan nantinya tim siaga bencana Desa bisa memahami cara untuk memberikan sistem peringatan dini dan evakuasi dini kepada masyarakat. dan bagaimana cara mengatasi bencana banjir.

Setelah pemberian Materi terkait Sistem Peringatan Dini dan Evakuasi Dini oleh Narasumber. pemerintah desa,BPD,dan tim siaga desa dari tiga desa tersebut menulis format yang di berikan konsepsi berupa sistem peringatan dini bencana banjir dan evakuasi bencana banjir dengan dilanjutkan Pembuatan Peta Evakuasi Bencana Banjir masing-masing Desa yaitu Belanting,Dara Kunci,dan Obel-Obel.

Semoga dengan adanya pelatihan Sistem Peringatan Dini dan Evakuasi Dini yang dilakukan oleh Konsepsi ini nantinya tim siaga bencana desa tau langkah-langkah apa yang akan dilakukan sebelum terjadinya bencana banjir yang ada di tiga desa tersebut dan dapat mengurangi terjadinya Korban baik Korban berupa harta dan aset penting lainnya.

Sc:Desa Belanting / Pw: Wiranto

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya TGH Mutawalli LC
Desa : Belanting
Kecamatan : Sambelia
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83656
Telepon : 087763255608
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:18
    Kemarin:194
    Total Pengunjung:77.898
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.100.148
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 788 Kali
Kontak Kami
24 Agustus 2016 | 693 Kali
Visi dan Misi
24 Agustus 2016 | 683 Kali
Pemerintah Desa
24 Agustus 2016 | 655 Kali
Data Desa
07 November 2014 | 637 Kali
Pemerintahan Desa
29 Juli 2013 | 633 Kali
Lembaga Kemasyarakatan
11 Maret 2019 | 598 Kali
SEJARAH DESA